Yos Rusdiansyah Jelaskan Peran BPS pada Rakor Pra Forum SDI Kalimantan Selatan

Tanah Bumbu- Kepala BPS Provinsi Kalimantan Selatan, Yos Rusdiansyah berkesempatan menghadiri rapat koordinasi pra forum Satu Data Indonesia Provinsi Kalimantan Selatan menuju Satu Data Banua tahun 2022, Jumat (15/7/2022). Pada kegiatan ini, Yos Rusdiansyah diberikan kesempatan untuk memaparkan Peran BPS dalam pelaksanaan Satu Data Indonesia.
Dalam kesempatannya, Yos Rusdiansyah menyampaikan bahwa Satu Data Indonesia sangat diperlukan dewasa ini. Pembentukan satu data indonesia dimaksudkan untuk mengatur penyelenggaraan tata kelola Data yang dihasilkan oleh Instansi Pusat dan Instansi Daerah untuk mendukung perencanaan, pelaksanaan, evaluasi, dan pengendalian pembangunan.
lebih lanjut, Yos Rusdiansyah menerangkan bahwa BPS merupakan Instansi yang ditugaskan sebagai pembina statistik sektoral. Sebagai pembina, BPS berkewajiban untuk melakukan pembinaan statistik sektoral kepada Instansi-Instansi. Harapannya, Instansi penyelenggara statistik sektoral akan beperan aktif untuk melaporkan kegiatan statistik sektoral, yang nantinya mendapatkan surat rekomendasi dari BPS.
Sebagai penutup, Yos Rusdiansyah berharap bahwa koordinasi antara BPS dan instansi penyelenggara statistik sektoral terus terjalin, dan BPS sangat terbuka untuk memberikan pembinaan dan pendampingan kegiatan statistik sektoral, hingga mendapatkan surat rekomendasi kegiatan statistik sektoral.

Abdurrahman

Learn More →

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *