Briefing Petugas Pengolahan LF SP2020

Banjarbaru-Long Form Sensus Penduduk 2020 akan menyelesaikan proses pencacahan lapangan pada 30 Juni 2022. Tahapan selanjutnya adalah pengolahan data capture untuk moda pencacahan PAPI. Proses pengolahan dilaksanakan pada bulan Juli 2022 di BPS Provinsi Kalimantan Selatan. Pada hari Rabu, 29 Juni 2022 Fungsi Integrasi Pengolahan dan Diseminasi Statistik BPS Provinsi Kalimantan Selatan melaksanakan briefing petugas pengolahan data capture yang bertempat di ruang pengolahan kantor BPS Provinsi Kalimantan Selatan.

Petugas Pengolahan Data Capture LF SP2020

Jumlah mitra petugas pengolahan data capture LF SP2020 di BPS Provinsi Kalimantan Selatan adalah 159 orang yang terdiri dari 127 orang sebagai petugas correction and validation kofax dan 32 orang sebagai petugas validasi inhouse. Petugas pegolahan data capture ini merupakan hasil seleksi dari total 255 pendaftar melalui web mitra.bps.go.id atau aplikasi sobat bps.

Yos Rusdianyah memberikan pesan semangat untuk petugas pengolahan data capture LF SP2020

Kepala BPS Provinsi Kalimantan Selatan, Yos Rusdiansyah menyempatkan diri untuk hadir untuk memberikan pesan dan semangat kepada petugas pengolahan yang mengikuti briefing. Taufik Akbar selaku pemateri menyampaikan bahwa briefing dilakukan dalam 3 sesi, setiap sesi diikuti oleh sekita 50-60 petugas. Materi yang disampaikan berupa teknis pengolahan data capture serta administrasi yang harus disiapkan oleh petugas. Pada pelaksanaannya, setiap petugas correction and validation kofax akan mengolah 45 blok sensus dan petugas validasi inhouse akan mengolah 182 blok sensus dengan jam kerja masing-masing petugas selama 4 jam sehari dengan 3 shift pergantian. Dengan adanya briefing ini diharapkan proses pengolahan data capture dapat berjalan dengan lancar dan selesai tepat waktu.

Hakiki Sandhika Raja

Humas BPS Provinsi Kalimantan Selatan

Learn More →

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *