Kepala BPS Kalsel Buka Refreshing Pelatihan Petugas SBH 2022 HST

“Kerjakan dengan profesional, berintegritas dan amanah”, demikian pesan penting Kepala BPS Provinsi Kalimantan Selatan, Yos Rusdiansyah, pada saat memberikan arahan kepada petugas Survei Biaya Hidup (SBH) Kabupaten Hulu Sungai Tengah (HST) di Grand Dafam Q-Hotel Banjarbaru, Senin (18/07).



SBH begitu penting, bukan hanya BPS, namun juga bagi negara. Ini bukan tanpa alasan, sebab SBH digunakan sebagai salah satu komponen penghitungan inflasi yang akan digunakan dalam lima tahun ke depan. Timpal Deddy Winarno, Kepala BPS Kabupaten Hulu Sungai Tengah dalam kesempatannya memberikan laporan penyelenggaraan kegiatan.

BPS Kabupaten HST menyelenggarakan refreshing pelatihan petugas SBH 2022 selama 2 hari efektif pada tanggal 18-19 Juli 2022. Kegiatan diikuti oleh 59 petugas, 40 di antaranya merupakan petugas pencacah, dan selebihnya adalah pengawas/pemeriksa. Refreshing sedianya akan dipandu oleh instruktur nasional, Mochamad Qois Bimantara dan Surya Himawan Saputra.

Kegiatan refreshing ini bertujuan untuk memberikan penyegaran kembali terhadap konsep dan definisi SBH. Sebagian besar peserta telah mengikuti pelatihan yang sama pada akhir tahun 2021 yang lalu. Kegiatan ini juga diharapkan memberikan semangat kembali kepada semua petugas. Sebab masih ada 6 bulan lagi, dari target 12 bulan pelaksanaan SBH.

Kepala BPS Provinsi Kalimantan Selatan memberikan arahan di hadapan petugas SBH 2022 Kab. HST

Abdurrahman

Learn More →

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *