BPS Menjadi Narasumber FGD Percepatan Pembangunan

Pada hari selasa 7 Juni 2022 pukul 11.00 bertempat di aula bappeda provinsi kalimantan selatan. Pak yos mengikuti rapat mengenai percepatan pembangunan perekonimian kalimantan selatan. Yang dihadiri juga oleh narasumber dari Bank Indonesia.

Dalam paparannya, pak yos menyampaikan mengenai nilai tukar petani di provinsi kalimantan selatan. Kemudian dijelaskan juga secara singkat mengenai konsep definisi, analisis Ntp dan juga rekomendasi kepada pemerintah daerah.

Pak yos menjelaskan bahwa ntp kalsel pada bulan april 2022 mengalami penurunan 2,21% terhadap bulan maret 2022 yaitu dari 112,41 menjadi 109,93. Adapun subsektor yang mengalami peningkatan ntp adalah tanaman perkebunan rakyat.

Kemudian secara singkat pak yos juga memberi rekomendasi kepada pemerintah daerah yaitu meningkatkan pendapatan petani dengan cara pemberian asuransi kepada petani, bantuan bibit unggul dan pupuk, pengenalan teknologi pertanian baru dan pengorganisasian petani secara institusional. Sehingga diharapkan dapat meningkatkan produktivitas pertanian di kalimantan selatan.

link materi/paparan : bit.ly/ekonomikalsel22

adminberita

Learn More →

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *